Home » » Merekam Jejak Hidup Melalui Tulisan

Merekam Jejak Hidup Melalui Tulisan

Cerita Dongeng Penghilang Cengeng
"Sebuah Cerita Dongeng Penghilang Cengeng"

Sebelum temen-temen berkomentar lebih jauh lagi tentang blog dan postingan yang ada didalamnya,ada baiknya temen-temen baca dulu praNALAR dari gue.praNALAR merupakan 2 suku kata yang gue gabungin dimana menurut kamus besar Bahasa Indonesia :

PRA artinya sebelum,sedangkan NALAR punya arti pertimbangan tentang baik ataupun buruk.Jadi,menurut cara hemat berfikir gue (Dan ini merupakan cara berfikirnya orang awam).praNALAR disini gue artikan sebelum temen-temen pembaca mempertimbangkan baik atau buruknya blog gue ini,sebelum temen-temen men-judge blog gue ini seperti apa,banyak inilah,anulah,itulah dan bla...bla...bla...!!!gue harap sudi kiranya temen-temen untuk mau membaca “sepatah dua patah” postingan gue.Setelah itu temen-temen silahkan “menilai” blog dan postingan gue ini lewat kolom komentar,itu akan menjadi “suntikan” semangat buat gue dalam menulis.Dan sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada dalam blog gue ini.OKE,CUKUP...!!!untuk sekedar basa-basi dari gue.Sekarang gue ajak temen-temen untuk mengenal blog gue ini lebih deket (Tapi jangan sampe naksir ya,hehehe).

PERKENALKAN...!!!Sebuah blog sederhana dari gue sendiri yang gue namai ARICK EVANO “Merekam Jejak Hidup Melalui Tulisan,Sebuah Cerita Dongeng Penghilang Cengeng”.Kalo ada yang bertanya-tanya,kenapa harus cerita dongeng dan kenapa mesti ada embel-embel penghilang cengeng???Ada banyak hal yang melandasi gue mendeskripsikan blog gue ini.Yang pertama filosofi tentang cerita dongeng pada masa kecil yang biasa kita dengerin dari orang tua sebelum bobo,ataupun kita baca melalui majalah (terutama majalah bobo).Cerita dongeng bisa buat kita pada masa itu tersenyum,bahagia,cemberut,sedih,tertawa,bahkan gak jarang kita jadi marah-marah plus mencak-mencak kalo ada tokoh jahat yang kita gak suka.Secara gak sadar emosi kita udah terbentuk dari kecil meskipun hanya lewat cerita dongeng.
Nah...berangkat dari pengalaman gue dengerin ataupun baca tentang beberapa kisah dalam cerita dongeng,gue pun berinisiatif merangkum beberapa kisah menarik dari keseharian gue untuk dijadikan sebuah cerita ke blog gue ini.Tapi,bukan lagi tentang cerita dongeng yang biasa kita lahap sewaktu kecil,melainkan beberapa kejadian keseharian gue,yang akan gue angkat menjadi cerita “dongeng”,cerita yang bisa membuat pembacanya larut dalam alur yang gue buat (hehehe).Kalo cerita dongeng sewaktu kecil adalah cerita khayalan,kalo cerita “dongeng” yang gue buat berdasarkan cerita nyata dari keseharian gue.Tapi punya tujuan sama,yaitu sama-sama untuk menghibur dan menginspirasi.Gue juga pengen dalam cerita gue nanti ada sedikit inspirasi yang bisa diambil.Aamiin...!!!

Lahh...Trus kalo “penghilang cengeng” filosofinya apa donk???Nahh...Ini bagian yang paling gue demen,bagian dimana gue pengen mengeksplorasi suasana hati yang lagi morat-marit,menjadi satu kesatuan yang utuh dan punya frekuensi jawaban yang sama ketika baca postingan gue,yaitu TERSENYUM.Yaa...TERSENYUM,karena Senyum itu ibadah,senyum bikin awet muda,senyum ngebuat wajah berseri-seri,senyum bikin wajah anker jadi mempesona dan yang paling terpenting senyum bisa buat orang disekitar kita jadi bahagia walopun kita sendiri jarang dapet kebahagiaan.Pokoknya senyum itu indah...!!!Seindah sang surya dikala menampakkan “senyum” kehangatannya di ufuk timur,demi kebahagiaan seisi dunia *halahh...

Banyak kejadian atau hal menarik,aneh,kocak,seru,tragis,bahkan menyakitkan yang gue temui dalam hidup ini.Semuanya itu gue anggap sebagai pengalaman berharga yang bisa gue jadikan pelajaran bagaimana cara menyikapinya untuk tetep keep move on.Apalagi kalo udah ketemu sama pengalaman yang buruk atau menyakitkan.Pastinya banyak gerutuan yang gue lontarkan untuk protes tanda gak setuju kalo kejadian itu menghampiri gue.Terkadang gue juga terlalu cengeng dalam menghadapi kejadian buruk ataupun menyakitkan yang singgah ke kehidupan gue.Makanya gue buat blog ini untuk “menumpahkan” segala kecengengan yang gue punya untuk mengubahnya menjadi suatu lecutan semangat dalam mengarungi “samudra” kehidupan yang luas dan penuh dengan gelombang pasang surut ini.

Karena postingan gue nantinya akan menghadirkan cerita-cerita yang semoga aja bisa menarik perhatian para pembaca walopun nantinya juga ada yang ngerasa cerita gue gak jelas,gak penting,gak banget,gak gaul,biasa-biasa aja atau bahkan yang paling extrem “GAK PANTAS DIBACA”.Apapun “kicauan” dari pembaca tentang blog maupun postingan gue,gue terima dengan lapang dada.Tapi,satu hal yang pengen gue tekankan,motivasi gue buat blog ini hanya untuk menyalurkan,mengembangkan serta mencoba untuk menantang diri gue sendiri untuk belajar menulis.Meski hasilnya masih jauh dari standar sebagai seorang penulis.

Sekali lagi,ada banyak kejadian dalam keseharian gue yang sayang banget buat dilewatin gitu aja.Makanya gue berinisiatif untuk “Mengabadikan” beberapa moment yang menurut gue menarik untuk dijadikan sebuah cerita.”Merekam Jejak Hidup Lewat Tulisan” adalah sebuah visi dari gue untuk bisa “majang” jejak hidup keseharian gue agar selalu terekam dengan jelas di blog gue ini,agar suatu saat nanti gue masih bisa me-rewind beberapa kejadian-kejadian yang pernah gue lewati agar selalu bisa terkenang.Sedangkan “Sebuah Cerita Dongeng Penghilang Cengeng” adalah misi gue dalam menulis dan mem-publish postingan gue,agar setiap cerita yang gue angkat semoga bisa menginspirasi banyak orang.

Gue berharap dengan hadirnya blog gue ini,mampu untuk membuat pembacanya bisa melupakan sejenak perasaan galau dan cengengnya untuk bersama-sama kembali bersemangat dan tersenyum.Karena blog ini memang tercipta untuk “Penghilang Cengeng”.

Akhir kata,selamat membaca dan menikmati cerita dalam postingan gue.Semoga bermanfaat dan menghibur...!!!Kritik,saran serta nasihat yang membangun gue tunggu di kolom komentar yaa...


                                                                                                                          My Best Regard

                                                                                                                             Arick Evano
                                                                                                                          (As The Writer)

4 komentar:

  1. Kereeeeeeeeeeeeen kang
    Semangaaat terus untuk membuat cerita2 baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya neng...kalo postinganku udah rame,jangan lupa sering2 mampir yaa... :D

      Hapus
  2. bismilllaaah...
    semangat trus ya rik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi udah mampir...sering2 mampir dan koment yaa... :D

      Hapus

 
Support : Membaca Itu Asik | Makin Banyak Tau
Copyright © 2014. Merekam Jejak Hidup Lewat Tulisan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger