Home » » Judul Lagu Paling “Sontoloyo”

Judul Lagu Paling “Sontoloyo”

Judul Lagu
Hari ini gue ada janji sama temen gue buat nemenin dia jalan-jalan,gak  tau deh tujuannya kemana,yang penting jalan-jalan (sebenernya sih naik motor,harusnya kan motor-motoran,hehehe).Karena semalem gue dapet sms dari temen gue,katanya dia pengen ditemenin sama gue Cuma buat jalan-jalan,mumpung  libur kerja, gue pun menyanggupi karna ngerasa gue ga ada kesibukan

Karena hari masih siang, gue memutuskan untuk istirahat bentar sembari ngembaliin tenaga gue  yg terkuras gara-gara nonton bola semalem.Ngitung-ngitung memulihkan stamina supaya ntar malam kuat begadang (bekal buat nonton bola lagi,hehehe).

Dan ga brasa sang waktu bergulir begitu cepat,dari tidur gue yg terlentang,trus tengkurep berubah lagi jadi ngangkang,tiba-tiba jadi nungging (tidur yg aneh…ckckck) akhirnya gue  terbangun  juga tepat jam 7 malem,gue langsung bergegas mandi sambil sesekali gue nyanyi lagu :

“AKU BUUUKAN...
 BUKANLAH BANG KOTAN
 YANG TAK MAKAN KETAN
 YANG TAK PASTI KAPAN DIA MAPAN“

Selesai mandi gue rebahan bentar dikamar,ternyata jam dinding udah menunjukkan jam 8 malem,disaat gue sendirian di kamar,tanpa ada seorangpun yang menemani,bidadari surga pun enggan mendekat,terpaku membisu meratapi nasib gue sendiri sambil berpikir : “KAPAN YAAA WAJAH GUE BISA GANTENG KAYAK PAK TARNO???“ (waduhhh…ngacoo dehh).Gue harus buru-buru  jemput  temen gue sesuai dg perjanjian.Gue langsung sms temen gue,

”Dimana loe??” Beberapa saat kemudian temen gue bales
”Di rumah,loe dimana??”
”Gue di rumah juga,jadi berangkat kagak ??” bales gue
”Jadilah…cepet jemput gue di rumah” pinta temen gue
”Iyaa iyaa…emang loe udah siap??”Tanya gue meyakinkan
”Udah daritadi BEGOO...!!!nungguin loe kelamaan kayak kakek-kakek  
  Ngunyah sandal jepit,BURUUAANN..!!ntr kemaleman lagi”
”Enggeehh…gue jemput sekarang,tunggu yaakk”

Setelah gue berpakaian rapi dengan setelan baju kaos dan celana jeans pendek, gue langsung tancap gas bareng Motor Vario item kesayangan gue mengarungi jalanan kota Singaraja yang malam itu emang lagi rame-ramenya.Jalan Raya disesaki dengan arus kendaraan bermotor,sambil sesekali banyak paha-paha putih nan mulus yang menyapa dengan ramahnya seakan-akan ngajak gue untuk menjamahnya (halaahh...).Tapi banyak juga kok yang pede mamerin paha,walopun pahanya kayak papan catur,hitam putih gak jelas alias butek bin keruh (kalo yang ini mah kagak sedap dipandang mata,hahaha)
15 menit kemudian gue sampe dirumah teman gue yg disambut oleh sesosok makhluk gak dikenal dengan rambut panjang menjuntai kebawah mirip akar serabut,berdiri di depan teras rumah seseorang,mirip teras rumah temen gue.”Bukan…dia bukan kuntilanak yg kena penyakit kutil karena kakinya masih nyentuh tanah,gak melayang  kayak di film-film horror  buatan Indonesia.” Setelah gue deketin dan gue perhatiin dg seksama ”ohhh…TIDAAKK…!!!! betapa kagetnya gue kalo dia itu ternyata emang beneran temen gue dg tampang lusuh hampir jamuran dan karatan karena kelamaan nunggu jemputan gue,

”Loe kemana aja sih,lama amat??” tanya dia
”Gue tadi lagi makan,makanya agak lama,takut kena busung lapar gue.”
“Halahhh…emang dasar kebo loe,kuat banget makan” bentaknya.
”Biarin ajaa,MASALAH BUAT LOE???”

Ohh yaa…kenalin dulu,dia ini temen gue yg paling cuuaaeemm di dunia dan di akhirat,dia cewek lohh namanya “MIRANTI” (untung bukan KIRANTI),panggilannya “ANTI” (anti panas,anti air,anti peluru…becanda ding,hehehe).Gue gak tau siapa nama lengkapnya,karena berabad-abad gue kenal sama nie anak,dia sama sekali gak pernah ngasih tau siapa nama lengkapnya (parahh banget yakk).Tapi dia selalu menyebut-nyebut kalo dirinya itu titisannya “SYAHRINI” yang  terkenal dengan jambul khatulistiwanya,nahh..kalo temen gue ini terkenal dengan poni puting beliungnya.Orangnya baik,cantik,item manis,mata agak sipit,rambut panjang terurai.Posturnya ga terlalu tinggi tapi proporsional lah untuk ukuran cewek Indonesia.Banyak juga tetangganya yang bilang kalo si “ANTI” ini mirip seperti Selena Gomez (tapi menurut gue sih lebih mirip Gladiator yang mau perang,hehehe).Tubuhnya indah bak model iklan,mirip seperti gitar spanyol habis dibanting.Hidungnya juga mancung,pipinya tembem,jidat tembem,lengan tembem,badan tembem (pokoknya semuanya tembem kecuali jempol kakinya doank yg langsing).Satu lagi,dia juga sangat suka sama yang namanya film INDIA.

Karena saking akrabnya nie sama temen gue, gue manggil dia dengan nama yang anggun nan jelita sesuai sama orangnya,dengan sangat bangga marilah hadirin sekalian yg berbahagia,kita sambut cewek yg sudah tidak asing lagi di kolong meja dan kolong kursi…Ini lah diaaa “ABLEHHHHHH” (plok…plok…plok).Yaa…”ABLEH” begitulah dia gue panggil.Nama yang  singkat dan simple,tapi berkesan dan membekas di relung hati terdalam.Sedangkan dia manggil gue “BIBIR” (jangan tanyakan nama ini ke gue,gue aja ga ngerti kenapa bisa dipanggil kayak gitu,mungkin dia terinspirasi sama model bibirnya TUKUL yang selalu dikagumi oleh banyak orang)

“Bleh…mau kemana ne???” tanya gue.
“Kemana aja deh ,yang penting jalan-jalan,sumpek gue dirumah trus” jawab dia.
“Yaudah,ayoo naik!!jalan-jalan aja dulu siapa tau ketemu tempat yg oke”

Akhirnya gue meluncur bareng temen gue yang malam ini pake dress berpasangan dg rok mini ditemani sama tas kecil yang selalu dia bawa kemanapun dia pergi.Menikmati gemerlapnya malam di kota yang terkenal dg ikon patung “SINGA” nya ini.

Detik berubah jadi menit,menit pun berubah jadi jam,jam berganti hari,hari menjadi bulan,bulan jadi tahun,tahun pun berganti abad (ini mau jalan-jalan atau nyari korban gempa bumi).Setelah lama ngegas motor gue gak jelas arah dan tujuan,akhirnya kita sepakat untuk menepi ke suatu tempat yang jauh dari kebisingan namun dekat dengan kesurupan (kuburan donk..).Setelah ketemu tempat yg nyaman kita duduk dengan santai.Ditempat itu kita saling bercerita diselingi canda gurau,tawa yang membahana yg konon kabarnya bisa terdengar sampai radius 375,95 km.Disaat lagi asik bercengkrama tiba-tiba si Ableh berceletuk menanyai sesuatu ke gue :

Ableh :  “Bir…loe tau lagu yg judulnya UNTITET ga???”
Gue     : (mata terbelalak,melotot hampir copot) Hahhh…UNTITET??lagu apaan tuh??siapa yg nyanyiin??baru denger gue…
Ableh : Halahh…loe katrok banget sih,lagunya tuh romantis abiss dan sedih banget tauu…kalo ga salah yang nyanyiin Linkin Park.
Gue     :*terdiam sejenak* Sejak kapan Linkin Park ngeluarin lagu yg judulnya UNTITET Bleh???
Ableh : Gimana sih loe Bir,lagu terkenal gitu aja loe sampai ga tau??makanya jadi orang tuu gaul donk!!!jangan kuper gitu…
Gue     : Ini yg salah pertanyaan nya atau yang nyiptain lagunya sih Bleh?? (masih ga percaya kalo band sesangar dan sekeren Linkin Park pernah ngeluarin lagu berjudul UNTITET) Emang nadanya gimana sih?? Tanya gue penasaran
Ableh : Gue juga lupa,makanya gue tanya loe!!!
Gue      : Ohh yaa…gue tau,
              

              UNTITET…kemana-mana…
              UNTITET…kemana-mana…
              Enak tohh…Mantap tohh…

Ableh : BUKAAAANNN GOBLOOKK…itu sih lagu Mbah loe,ntr deh gue coba tanya kakak gue dulu.

            Sejenak si Ableh ngambil HP di dalam tas kecilnya,lalu ngirim sms ke kakaknya buat nanyain judul lagu yang buat gue kepikiran sampai puyeng 80  derajat Celcius.Seketika suasana yg tadinya gaduh berubah jadi sepi…sunyi… hening…hanya ada angin sepoi-sepoi menjamah tubuh,beradu dengan nyanyian kodok dan jangkrik yang seolah ngejek kita ber dua dg suara falsetnya (kok jadi kayak di sawah).

      Gak berapa lama balesan dari kakaknya Ableh pun datang,(biipp…biipp…biipp…biipp) Terdengar nada sms dari HP nya.

“Hahh…UNTITET??gak ada tuh kayaknya …”sahut kakaknya lewat sms.

          Perang sms pun terjadi,perseteruan antara si Ableh dengan kakaknya pun akhirnya dimulai.Gue yang dari tadi terpelongo dengan gantengnya persis kayak patung monyet,cuma bisa monyongin bibir ngeliatin kata demi kata yg dikirim oleh Ableh sambil menunggu balesan dari kakaknya dengan harcem (harap-harap cemas).

Ableh  : Masa loe ga tau sih lagu yang super romantis dan mengharukan yg judulnya UNTITET itu???
Kakaknya Ableh : Perasaan gak ada deh judulnya yang kayak gitu..(meyakinkan sang adik dengan penuh kesabaran dan ketelatenan)
Ableh : *ngebales sms kakaknya* adaaa KOPLAAK...ituuu lohh lagunya yang pernah loe dengerin ke gue pake HP loe.

           Kali ini balesan dari kakaknya lumayan agak lama (mungkin kakaknya kejang-kejang,penyakit epilepsinya kambuh gara-gara pertanyaan sang adik yang buat dia koma,hampir mendekati tanda tanya,dan sekarang dirawat di ruang UGD=Unit Galau Darurat…GUBRRAAAKK).

            (biipp…biipp…biipp…biipp) HP nya si Ableh kembali berbunyi,dan ternyata itu balesan dari kakaknya,dia langsung membaca balesan tersebut.Setelah baca sms,gak tau kenapa tiba-tiba raut wajah si Ableh berubah menjadi ijo ke abu-abuan,bibirnya bergetar,suaranya lirih.Gue yang duduk di sampingnya jadi heran,takut terjadi apa-apa sama dia,gue langsung nanya ke dia,

“Loe kenapa Bleh??”.Dia hanya tertegun,”Loe gak kesambet  kan??”tanya gue lagi,Ableh hanya menggeleng-gelengkan kepala.
”Trus loe knpa??”Tanpa menjawab pertanyaan gue,dia langsung menunjukkan balesan sms kakaknya nya ke gue.Dengan penuh keseriusan gue langsung baca pesan dari kakaknya,dan di HP nya tertulis :

“WAKAKAKAKAKA….DASARRR TOLOOL,ITU BUKAN LAGUNYA LINKIN PARK,BLEKOOKK.ITUU LAGUNYA SIMPLE PLAN JUDULNYA UNTITLED”

      Sejurus kemudian suasana  yang  tadinya mencekam berubah jadi suasana  seperti ibu-ibu ngambil sembako.Gue ngakak guling-guling,memecah keheningan sambil jumpalitan kesana kemari mirip kambing mau bertelor.Seketika dunia serasa mau kiamat ngebaca balesan sms dari kakaknya si Ableh itu.

       Berkat anugerah kegendengannya,Ableh telah sukses ngebuat gue jadi sableng cuma gara-gara judul lagu.Ableh hanya terdiam ribuan bahasa tanpa kata.Dahinya mengernyit,matanya sayu,alisnya rontok,sambil garuk-garuk pantat.Dengan tampang memprihatinkan mirip pemulung kelindes becak,gue berusaha untuk meneguhkan hatinya,menguatkan mentalnya dan menghiburnya supaya dia melupakan sms dari kakaknya yg khilaf itu.

4 komentar:

  1. Blogwalking datang bos.....

    Monggo silahkn sharing dimri....

    http://www.masterptcsite.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi udah mampir boss...
      Salam Blogger...

      Hapus
  2. nyentrik banget syairnya hehehe

    BalasHapus
  3. Hahaha...masih tahap bljar bos.mohon madukannya...

    BalasHapus

 
Support : Membaca Itu Asik | Makin Banyak Tau
Copyright © 2014. Merekam Jejak Hidup Lewat Tulisan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger